HarianJendela Alkitab

Tanggalkan Topeng Kemunafikan

SANJUNGAN dan pujian kerap membuat manusia terlena dan lupa diri. Sedemikian hebatnya pesona penghargaan dan penghormatan yang didapatkan, sehingga mampu mendorong manusia untuk berlomba-lomba membangun citra diri sesempurna mungkin di hadapan sesama, walaupun harus mengurbankan kebenaran dan keadilan.

Bagaimana dengan diri kita? Apakah tindakan dan pelayanan kita selama ini dilakukan dengan tulus dan didasari semangat cinta kasih, ataukah demi meraih kepentingan dan ambisi pribadi?

Sadari bahwa Tuhan mengenal diri kita, tiada yang tersembunyi di hadapanNya. Mari jujur terhadap diri sendiri, tanggalkan topeng kemunafikan, dan berjuang untuk hidup selaras dengan citra yang kita bangun.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

2 Comments

  1. Bagaimanakah kita bisa berpura-pura bahagia karena merasa telah melaksanakan dengan taat semua hukum-hukum Gereja, tetapi mengabaikan keadilan, belas kasih, dan kesetiaan? Sering kita menjumpai sikap yang membuat saudara/i kita menjadi tersingkir dan menjauh, hanya karena mereka dianggap melanggar hukum-hukum tersebut, atau hanya karena mereka orang kecil yang tidak penting.
    Selain itu Yesus juga menegur kita dengan keras, karena kita sering sudah dari awal dalam hati mempunyai niat “merampok” dan “rakus”.
    Saya setuju dengan ibu Veronica : Tuhan mengenal diri kita. Tiada yang tersembunyi di hadapan Nya.

    1. @Anton, cara beragama yang formal-legalistik tidak hanya menyebabkan inti kehidupan beragama menjadi pudar, tapi juga pencapan terhadap orang lain sebagai yang bersalah,yang tidak sepaham dan bahkan kafir, telah menyebabkan ketidakadilan dalam kehidupan bermasyarakat

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close