Urbi

Kardinal Tagel: OMK Harus Tumbuhkan Kegembiraan dan Sukacita

Uskup Agung Manila, Kardinal Tagle pada Senin (17/8) tiba di Indonesia dalam rangkaian pertemuan bersama Orang Muda Katolik Indonesia dan utusan Orang Muda Katolik Filipina. Pertemuan yang diinisiasi oleh Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia itu berlangsung di Aula Kantor KWI, Lantai 4. Mengambil tema, dimaksudkan untuk mendorong OMK agar terlibat aktif dalam gerakan pewartaan kabar sukacita.

Dalam kesempatan penuh rahmat itu, Ia berpesan kepada OMK agar terus menumbuhkan kegembiraan dan sukacita dalam mewartakan Yesus dan pesanNya kepada setiap orang yang dijumpai. Menurut Tagle, kegembiraan dan sukacita dalam karya pewwartaan itu diibaratkan seperti sepasang kekasih yang lama berpisah dan kemudian bertemu kembali.

Ia pun menepis anggapan dari orang-orang muda yang menganggap kehidupan mereka pada masa muda sebagai sebuah masalah. Padahal, lanjut Kardinal Tagle, pengalaman menjadi orang muda merupakan sebuah misteri yang perlu disyukuri.

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close