HarianJendela Alkitab

Bijaksana Dalam Penantian

MENANTI adalah suatu pekerjaan yang melelahkan dan membosankan, terlebih bila yang dinanti tidak kunjung datang.

Demikian pula halnya dengan kita semua, yang kini sedang dalam masa penantian akan kedatangan Yesus untuk kedua kalinya, yang tidak diketahui kapan saatnya akan tiba.

Jangan sampai masa penantian yang panjang ini membuat kita terlena sehingga kita hanya memusatkan diri pada selera dan keinginan pribadi. Sadari bahwa sakramen baptis yang telah kita terima, bukanlah jaminan untuk masuk ke dalam kerajaan Allah. Untuk itu hendaknya kita bijak dalam mengisi kehidupan yang telah dianugerahkanNya, karena apa yang kita perbuat hari ini menentukan kehidupan kita di masa mendatang.

Mari senantiasa berjaga-jaga, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menyongsong kedatanganNya dengan terus-menerus berjuang untuk menjadi saksi kehadiranNya dan hidup dalam terang kebenaranNya.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close