HarianJendela Alkitab

Penolakan

MENILIK dari pengalaman sehari-hari, ternyata tidak semua pelayanan dan perbuatan baik diterima dengan baik. Banyak yang menanggapinya dengan berbagai sikap negatif, seperti rasa curiga, iri hati bahkan penolakan. Pengalaman yang sungguh menyakitkan.

Tapi hendaknya kita jangan berkecil hati atau patah semangat. Mari belajar dari Yesus, yang mengalami perlakuan tidak adil dari orang-orang sekampungNya, yang telah mengenalNya sejak kecil. Walau kekecewaan dan kesedihan meliputi hatiNya, sedikitpun Ia tidak membalas sikap mereka dengan kekerasan dan kebencian; Ia tetap melanjutkan karya kasihNya.

Jadikan penolakan sebagai bahan pembelajaran untuk memperbaiki diri dan juga sebagai sarana untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh. Mohon kekuatan daripadaNya agar kita dimampukan untuk tetap setia melayani dan menaburkan kebaikan kendati dicela dan dicibir.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close