HarianJendela Alkitab

Jadi Penjala Manusia

PETRUS adalah seorang nelayan yang banyak memiliki pengalaman dalam menangkap ikan. Di saat lelah dan kecewa karena hasil tangkapannya gagal, ia tetap bersedia menjalankan perintah Yesus, anak seorang tukang kayu, untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam. Ketaatannya membuahkan hasil melimpah dan peristiwa ini mengubah kehidupannya secara total, dari penjala ikan menjadi penjala manusia.

Yesus mengurbankan diri demi memulihkan relasi manusia dengan Bapa. Ia memanggil dan mengutus kita untuk mewartakan kasihNya agar semakin banyak orang mengenalNya dan percaya kepadaNya.

Mari dengan rendah hati kita taati perintahNya, bersedia keluar dari zona nyaman untuk ikut ambil bagian dalam karya keselamatanNya: tulus dalam berbagi perhatian, waktu, tenaga, pikiran, talenta kepada sesama sesuai dengan profesi kita masing-masing. Jangan bimbang dan ragu, Ia pasti akan melengkapi kita dengan semua yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas perutusan kita sebagai penjala manusia.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close