HarianJendela Alkitab

Kasih Jauh Lebih Bernilai Daripada Ketaatan Pada Peraturan

TINDAKAN Yesus menyembuhkan orang yang mati tangan kanannya pada hari Sabat, bukan mengajarkan kita untuk boleh melanggar peraturan sekehendak hati. Namun Ia mengundang kita untuk mempertimbangkan secara masak-masak sebelum mengambil keputusan dalam menjalankan sebuah peraturan.

Setiap peraturan hendaknya dilaksanakan dalam terang kasih ilahi agar tidak bertentangan dengan hukum cinta kasih yang diajarkan Yesus. Jangan meniru sikap orang Farisi yang sangat menjunjung tinggi hukum dan peraturan, sehingga bersikap tidak peduli akan dampaknya yang merugikan sesama.

Mari kita teladani Yesus yang berani menentang pelaksanaan peraturan demi keselamatan jiwa. Sadari bahwa kasih terhadap sesama jauh lebih bernilai daripada ketaatan pada sebuah peraturan buatan manusia.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close