HarianJendela Alkitab

Mengasihi Musuh

MENJADI pengikut Yesus tidaklah mudah, perintahNya selalu bertolak belakang dengan ajaran dunia. Bila dunia mengajarkan kasih yang bersyarat dan tindakan balas dendam terhadap orang yang menyakiti kita, maka Yesus meminta kita untuk mengasihi setiap orang bahkan mendoakan orang yang kita benci.

Kita diajak untuk menemukan sisi kebaikan di dalam setiap pribadi dan menumbuhkannya dengan tindakan kasih, bukan mengkerdilkannya dengan tindakan balas dendam. Hanya kasih yang mampu menyejukkan hati yang membara dan memadamkan api kebencian sehingga rantai balas dendam dapat diputuskan.

Sadari bahwa Bapa begitu murah hati, Ia selalu bersabar dan membuka pintu pengampunan seluas-luasnya bagi kita. Mari berjuang untuk melakukan hal yang sama kepada setiap orang yang bersalah kepada kita, hanya dengan demikian kita layak disebut sebagai anak-anak Bapa.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close