HarianJendela Alkitab

Hidup Dalam Pertobatan

YESUS memberi tugas kepada kita untuk mewartakan kabar sukacita kepada semua orang. Agar kita dapat mengemban tugas tersebut dengan benar, ada syarat yang harus dipenuhi yaitu kita semua harus terlebih dahulu hidup dalam pertobatan.

Tanpa mengalami pertobatan, kita bagaikan orang buta yang membimbing orang buta, yang pada akhirnya bersama-sama tersesat dan tidak menemukan jalan keselamatan.

Untuk itu, kita harus berjuang untuk mengubah haluan hidup yang awalnya berpusat pada perkara duniawi, menjadi hidup yang berpadanan dengan kehendakNya. Suatu proses panjang, sulit dan berliku, yang hanya dapat dijalani dengan kehendak yang kuat dan kerelaan hati untuk mengalahkan diri sendiri dan mengutamakan Tuhan di dalam seluruh hidup kita.

Mari kita meneladani Yesus, Guru Sejati kita, selalu bercermin pada kehidupanNya agar semakin hari kita semakin menyerupai Dia.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close