HarianJendela Alkitab

Salib Kristus Sumber Keselamatan

HARI ini kita merayakan Pesta Salib Suci, yang menyadarkan kita betapa Allah sungguh mengasihi kita. Yesus, Putra TunggalNya, mengurbankan diri di salib demi menyelamatkan umat manusia.

Sebagai umat Kristiani, kita semua diundang untuk memikul salib kehidupan dengan setia. Salib tidak harus berupa penderitaan yang hebat dan spektakuler. Kesediaan untuk mengampuni orang-orang yang bersalah kepada kita, tetap berbuat baik dan melayani walau tidak dihargai, saling setia dan mengasihi di dalam mengarungi bahtera pernikahan, adalah salib-salib kecil yang harus kita pikul di dalam keseharian hidup.

Semoga dengan memandang Yesus yang tersalib, kita dimampukan untuk memikul salib hari demi hari dengan penuh iman dan pengharapan. Mari melangkah dengan penuh semangat, pantang mundur, mahkota kehidupan abadi telah menanti kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close