HarianJendela Alkitab

Bunda Maria Teladan Kesetiaan

SEJAK Bunda Maria menyatakan kesediaannya untuk terlibat dalam rencana keselamatan Allah, hidupnya tidak pernah lepas dari kesulitan. Penderitaannya mencapai puncak saat Bunda menyaksikan dari dekat, putra terkasih menjalani hukuman salib, suatu hukuman yang dianggap terkutuk oleh bangsa Yahudi.

Badai yang menerpa dan menggoncangkan kehidupannya, tidak pernah menyurutkan langkah Bunda. Kesetiaannya dalam menapaki jalan penderitaan hendaknya menginspirasi kita bagaimana seharusnya kita bersikap dalam menghadapi berbagai pergumulan hidup.

Mari bercermin kepada sikap hidupnya dan miliki iman yang hidup. Satukan seluruh penderitaan kita dengan sengsara putranya, tetap setia mengikuti Yesus sampai akhir, agar kebahagiaan abadi dapat kita rengkuh, kelak.

Bunda Maria, doakan kami selalu anak-anakmu, agar mampu mengikuti jejak langkahmu.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close