HarianJendela Alkitab

Bertobat, Tebarkan Kasih dan Pengampunan

KITA semua adalah manusia berdosa, namun Tuhan tidak pernah menghitung jumlah dan besarnya kesalahan dan dosa yang telah kita perbuat. Ia selalu membuka pintu pengampunan seluas-luasnya bagi kita dan menanti pertobatan kita dengan sabar.

Menyadari begitu besar kasih Tuhan kepada kita, hendaknya kita mengubah haluan hidup. Dengan rendah hati datang ke hadapanNya, mengakui segala pikiran, perkataan dan perbuatan kita yang mendukakan hatiNya, disertai komitmen untuk memperbaiki diri.

Sebagaimana perempuan yang berdosa datang mempersembahkan yang terbaik bagi Yesus, maka mari kita ungkapkan rasa syukur kita atas kasihNya dengan jalan memperbaharui dan mempersembahkan seluruh hidup kita kepadaNya.

Wujudkan kasih kita kepadaNya dengan tindakan nyata bukan hanya dengan bibir saja. Tebarkan kasih dan pengampunan kepada siapa saja dengan tulus dan tanpa pamrih, dengan demikian kita menghadirkan damai dan sukacita kepada banyak orang.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close