HarianJendela Alkitab

Bersama Yesus Tapaki Jalan Penderitaan Menuju Keselamatan

PERKATAAN Yesus tidak dipahami oleh murid-murid, namun mereka takut untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut dan memilih untuk diam. Bagi mereka, Yesus tak mungkin terkalahkan, karena dengan kuasaNya, Ia pasti dapat menghindar dari orang-orang yang mau menangkapNya.

Penderitaan, baik batin maupun fisik, memang menyakitkan. Namun, di dalam dunia ini, tidak mungkin manusia hidup tanpa penderitaan. Dengan berupaya apapun, manusia tidak dapat menghindarkan diri dari datangnya sakit penyakit, musibah dan kesulitan.

Lebih baik bila kita coba memandangnya dari perspektif yang berbeda, melalui kacamata iman, dan maknai penderitaan yang dialami secara positif. Tuhan pasti mempunyai maksud dan tujuan tertentu dengan mengizinkan terjadinya penderitaan. Walaupun kini kita tidak mengerti, percayalah bahwa rencanaNya pasti indah pada waktuNya. Ia sendiri telah melewatinya dengan penuh kemenangan.

Mari jalani semua penderitaan dengan tabah dan setia. Bersama Yesus, kita pasti mampu menapaki jalan penderitaan menuju keselamatan abadi.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close