HarianJendela Alkitab

Kerendahan Hati

MEMILIKI ambisi tidaklah salah. Namun ketidakmampuan diri untuk mengendalikan ambisi pribadi dapat berakibat fatal. Sikap ambisius membuat seseorang menjadi lupa diri sehingga segala cara akan ditempuh untuk meraih posisi puncak, dan pada akhirnya membawa kepada kehancuran diri.

Tuhan berkenan kepada orang yang rendah hati karena mereka selalu menyadari bahwa mereka adalah manusia ciptaanNya yang tidak ada apa-apanya di hadapan Sang Pencipta. Semua yang dimiliki semata-mata merupakan anugerah Tuhan.

Mari belajar untuk bersikap rendah hati. Sadari semua kebaikan Tuhan yang sudah dialami dalam kehidupan kita, sehingga mendorong kita untuk bermurah hati dan peduli terhadap sesama tanpa memandang status atau latar belakang mereka, dan bersedia untuk melayani dengan setia dan penuh kasih.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Content is protected !!
Close