HarianJendela Alkitab

Diutus Untuk Melayani

JUMLAH umat Katolik yang terdaftar di paroki begitu banyak, namun untuk mencari orang yang bersedia menjadi pengurus wilayah dan lingkungan terasa begitu sulit. Banyak yang menolak dengan dalih beraneka ragam: tidak mampu, tidak punya waktu, belum merasa layak dan lain-lain.

Tugas pelayanan memang tidak mudah. Yesus sendiri sudah menyatakan bahwa kita semua diutus bagai anak domba di tengah serigala. Namun hendaknya jangan hanya berfokus pada sisi negatif pelayanan, seperti tidak dihargai, dijadikan bahan gosip, ditegur sana sini dan sebagainya.

Masih banyak hal positif yang kita dapatkan. Perjumpaan dengan bermacam-macam karakter akan menempa pribadi kita untuk bertumbuh semakin dewasa, rendah hati dan berwawasan luas. Suatu pengalaman yang amat berharga, yang memperkaya hidup kita dan tidak akan terlupakan sepanjang masa.

Percaya sepenuhnya kepada Yesus dan bersandar kepadaNya. Jika Ia telah memilih kita, pasti Ia akan menyertai, membimbing dan memperlengkapi kita dengan semua hal yang diperlukan untuk melaksanakan tugas perutusanNya.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close