HarianJendela Alkitab

Pernikahan, Tanda Kasih dan Kesetiaan

PERNIKAHAN merupakan sebuah ikatan kasih yang tidak dapat diputuskan oleh manusia karena pernikahan bukan sekedar perjanjian di atas secarik kertas, melainkan janji di hadapan Tuhan untuk saling setia dan mengasihi sampai selamanya.

Kesatuan di dalam pernikahan hanya akan terjaga bila setiap pribadi mau menempatkan pasangannya sebagai mitra yang setara, sehingga masing-masing saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

Suami dan istri dipanggil untuk hidup kudus dan memberikan diri secara total. Dengan demikian, sebesar apapun badai yang menghempas bahtera pernikahan, suami istri harus bekerja sama untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Jangan mengandalkan kekuatan diri, namun undanglah Yesus dan libatkan Dia di dalam seluruh aspek kehidupan rumah tangga. Mohon bimbingan dan penyertaan daripadaNya, Ia pasti akan memberikan jalan keluar yang terbaik pada saatNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close