HarianJendela Alkitab

Menjadi Sesama Bagi Semua Orang

HUKUM kasih mudah disebut tapi kenyataannya sulit sekali dilaksanakan dalam kehidupan nyata. Tawuran pelajar, tindak kekerasan, geng motor adalah sekelumit contoh yang menandakan bahwa manusia tidak memiliki kasih di dalam dirinya.

Melalui kisah Orang Samaria Yang Baik Hati, kita diingatkan kembali, bahwa kasih terhadap Tuhan harus diwujudkan dalam tindakan nyata terhadap sesama, tanpa membedakan golongan, suku, agama dan tanpa mengharapkan balas jasa. Percuma saja bila kita rajin berdoa dan beribadah, tapi kelakuan kita terhadap orang di sekitar, bertolak belakang dari ajaran kasih.

Hidup di dunia hanya sementara, semua yang kita perbuat di masa kini akan menentukan apakah kita layak masuk kedalam kerajaanNya kelak. Mari ubah perilaku kita, belajar untuk menjadi sesama bagi semua orang.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close