HarianJendela Alkitab

Melalui Maria Semakin Dekat Kepada Yesus

HARI ini adalah perayaan Santa Perawan Maria Ratu Rosario; kita semua diundang untuk merenungkan kembali sejarah keselamatan umat manusia. Relasi manusia dengan Allah dipulihkan, jalan keselamatan terbuka lebar bagi umat manusia. Hal ini dimungkinkan berkat kesediaan Bunda Maria yang menyatakan ‘Ya’ atas kehendak dan rencana Allah.

Di dalam doa rosario, seluruh kehidupan Yesus mulai dari kelahiranNya, karyaNya, sampai dengan wafat, kebangkitan dan kenaikanNya ke surga, dirangkai secara indah melalui peristiwa gembira, terang, sedih dan mulia. Bersama dengan Bunda Maria kita diajak untuk mengenangkan misteri keselamatan Kristus dan karya penebusanNya bagi umat manusia.

Mari meneladani ketaatan dan kerendahan hati Bunda; daraskan doa rosario dengan penuh iman dan mohon kepada Bunda agar selalu mendampingi kita untuk semakin dekat kepada Yesus, Putranya, sehingga kita boleh mengalami rahmat keselamatanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close