HarianJendela Alkitab

Hidup Taat, Seturut SabdaNya

DEMI mempertahankan gengsi, harga diri dan kenyamanan, banyak orang yang mengurbankan nilai kejujuran dan kebenaran. Sebagai contoh:

  • Takut tidak naik kelas, seorang pelajar mencontek agar dapat meraih nilai bagus pada ujiannya
  • Takut hidup miskin, seorang pejabat melakukan tindak korupsi agar tetap dapat mempertahankan hidup mewah

Mereka melakukan tindakan tak terpuji karena mereka lebih takut kepada hal-hal duniawi dibandingkan takut terhadap Tuhan. Mereka tidak menyadari bahwa setiap tindakan tidak ada yang luput dari pandangan Tuhan. Ia mengetahui segalanya, tidak ada yang dapat disembunyikan di hadapanNya.

Setiap orang pasti akan menghadapi persoalan selama masih hidup di dunia ini. Sebagai orang beriman, kita harus membuang rasa takut yang berlebihan terhadap masa depan. Hanya dengan iman yang teguh, percaya bahwa Dia pasti menyertai kita, maka kita dapat menyongsong masa depan dengan kepala tegak.

Mari hidup taat seturut sabdaNya, melangkah di jalan kebenaran sehingga kita dapat meraih janjiNya untuk masuk kedalam keabadian bersamaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close