HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan: Rabu, 28 Oktober 2015|Ef 2:19-22|Mz 19:2-5|Luk 6:12-19|Masa Biasa Pekan 30| Pesta St. Simon dan Yudas,Rasul|

 KUASA DOA

MENGHADAPI peristiwa penting kita membutuhkan kebijaksanaan. Mengambil waktu tenang berdoa adalah pilihan tepat. Segala kekuatan, segala kebijaksanaan ada pada doa kita. Yesus tahu kuasa doa. Ia memberi waktu cukup pada doa. Semalam-malaman Ia berdoa. Ia memberi teladan sangat meyakinkan. Doa berkuasa menentukan dan bahkan mengubah kehidupan menjadi lebih baik.   Ia dapat memilih secara tepat 12 orang.  Inilah sebuah pilihan, sebuah keputusan bijaksana  timbul dari kuasa doa. Seluruh hidup dan pewartaan para rasul menggemakan kuasa doa mengubah dunia. Kuasa doa mempersatukan semua orang dalam Kristus. Mereka bukan orang asing dan pendatang melainkan kawan sewarga. Siapa yang berdoa memiliki kuasa mempersatukan yang terserai berai. Ia akan memandang semua orang sebagai saudara. Siapa yang berdoa memiliki kuasa menghalau roh jahat dan segala sakit penyakit yang timbul daripadanya. Konflik antar saudara terjadi karena orang kurang atau bahkan tidak berdoa. Sejauhmana anda dan keluargamu semakin mencintai doa karena segala kuasa, segala kekuatan dan kebijaksanaan  ada dalam setiap doa?  Tuhan memberkati.*** ( RD Antonius Prakum Keraf,Pr – Pastor Paroki St Bernadete Soubirous Pukaone Adonara-Keuskupan Larantuka)

 

Kredit Foto : Ilustrasi (Ist)

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close