HarianJendela Alkitab

Bersikap Rendah Hati

BANYAK orang yang beramal dan berbuat sosial dengan tujuan mendapatkan pujian, penghormatan dan popularitas di kalangan masyarakat. Mereka gemar tampil di muka umum, terlebih pada acara berskala nasional yang diliput oleh media sosial.

Tindakan mereka memang meringankan beban penderitaan orang-orang yang tertimpa musibah dan dirundung kesulitan. Hanya sangat disayangkan, kedermawanan mereka didasari oleh motivasi yang kurang terpuji, mereka menebar kasih palsu, semata-mata demi tercapainya ambisi pribadi.

Yesus mengundang kita untuk menjadi pribadi yang bersikap rendah hati, tidak menonjolkan diri. Kita harus menyadari bahwa semua yang kita miliki adalah anugerahNya, jadi tidak ada yang patut kita sombongkan. Mari berkarya dan melayani dengan tulus, rendah hati dan berlandaskan kasih; berbagi tanpa harus dipamerkan. Semoga kelak kita layak hadir pada perjamuan abadi di dalam kerajaanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close