KWI

Gerakan Katekese Umat, KWI Launching Film 7 Sakramen Gereja

Konferensi Waligereja Indonesia melalui Komisi Komunikasi Sosail (KOMSOS) KWI melaunching film 7 sakramen Gereja. Acara launching film dilaksanakan di Via Renata Puncak pada Selasa (3/9). Umat Katolik Indonesia kini semakin dipermudah untuk mendalami sakramen-sakramen Gerejani?

Menurut Sekretaris Komsos KWI, dengan dilaunchingnya film 7 sakramen Gereja kini umat Katolik dibantu untuk semakin mendalami dan menghayati makna sakramen-sakramen dalam Gereja Katolik.DSC_3988

“Film sebagai salah satu sarana edukasi tentu diharapkan ikut membantu pembentukan karakter dan pengembangan pendidikan dan budaya masyarakat, termasuk umat Katolik Indoesia,” demikian pendapat yang dikemukakan oleh Romo Kamilus Pantus dihadapan para Uskup, para imam dan peserta SAGKI 2015.

Romo Kamilus mengatakan, film 7 sakramen gereja ini menyasar orang-orang muda Katolik, para pelajar dan mahasiswa yang hendak memperdalam pengetahuan dan pemahaman mereka. “Orang-orang muda Katolik yang sedang bergulat dengan pendidikan, sangat perlu dibantu sehingga pengetahuan dan penghayatan kehidupan mereka akan makna skaramen gereja semakin mendalam.”

Menanggapi kehadiran Film tersebut, seorang peserta SAGKI dari keuskupan Larantuka, Silvester Wutun mengatakan, “sarana edukasi iman dalam bentuk film sangat membantu para pegiat Gereja khususnya para katekis. Namun, sarana seperti itu masih terbatas. Sehingga para katekis sering mengalami kesulitan untuk mengedukasi iman umat.”

“Tentunya, kami mengucapakan terima kasih kepada KWI yang mampu merespon secara baik dan tepat akan kebutuhan umat, terutama ketersediaan sarana edukasi bagi iman umat Katolik,” ujarnya.

 

Editor: John Laba Wujon

 

 

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close