HarianJendela Alkitab

Berpikir Kreatif, Bertindak Cerdik dan Bijaksana

DI dalam menjalani kehidupan, manusia tidak pernah lepas dari berbagai permasalahan. Saat menghadapi krisis, baik di dalam rumah tangga, pelayanan, pendidikan, pekerjaan tentunya diperlukan kecepatan dalam berpikir dan ketepatan dalam mengambil keputusan terbaik dari sejumlah pilihan-pilihan buruk yang ada.

Melalui perumpamaan Bendahara Yang Tidak Jujur, Yesus mengajarkan kita, untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi yang pelik. Miliki wawasan yang luas, berpikir secara kreatif dan bertindak cerdik serta bijaksana dalam mengusahakan jalan keluar.

Senantiasa mengandalkan Tuhan, sehingga dalam keadaan terjepit pun kita tidak akan menyimpang dari jalanNya dan masih tetap mampu memberikan solusi terbaik yang bermanfaat baik bagi diri kita maupun orang di sekitar kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close