HarianJendela Alkitab

Memberi Dengan Tulus, Penuh Kasih Dan Rendah Hati

MELALUI kisah pada hari ini, Yesus mengajak kita untuk belajar dari seorang janda miskin. Ia memberi dengan tulus, diam-diam, tanpa menarik perhatian orang banyak. Pemberiannya sangat kecil dibandingkan pemberian orang yang berkelimpahan, namun pemberiannya menjadi sangat bernilai di mata Tuhan karena ia memberi dari kekurangan dan kemiskinannya.

Tuhan tidak menilai pemberian dari jumlah nominalnya, tapi dari ketulusan hati dan pengurbanan yang terkandung di dalamnya. Mari berbagi dengan tulus, tanpa mengharapkan imbalan dan tanpa menghitung untung rugi. Tidak perlu gembar gembor untuk mencari sensasi dan perhatian, dan tidak perlu menunggu sampai kita berkecukupan. Melainkan, lakukan kapan pun, di mana pun, kepada siapa saja yang membutuhkan, dengan kerendahan hati dan penuh kasih.

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close