HarianJendela Alkitab

Bangun Sikap Yang Benar Terhadap Gereja dan Tubuh Kita

MELALUI perayaan pada hari ini, Pesta Pemberkatan Gereja Basilik Lateran, Yesus mengajak kita untuk membangun sikap yang benar, baik terhadap gereja maupun terhadap tubuh kita sendiri. Sadari bahwa:

 

  • Gereja adalah tempat yang kudus dimana Tuhan hadir dan bersemayam, namun banyak orang yang datang dengan berpakaian tidak pantas dan bersikap tidak layak. Sedangkan pada saat menghadiri undangan dari teman, kerabat, apalagi bos, mereka berpenampilan sebaik mungkin demi menghormati tuan rumah. Sungguh ironis, betapa manusia lebih menghargai dan menghormati undangan sesamanya daripada undangan Tuhan sendiri. Mari ubah sikap kita, datanglah ke gereja dengan pakaian pantas, hati yang bersih, tepat waktu dan jaga ketenangan dan kekudusan suasana. Lupakan sejenak gadget dan games; jangan bercanda atau ngobrol sendiri, ikuti perayaan dengan khidmat.

 

  • Tubuh kita adalah Bait Allah, dengan demikian kita tidak boleh bersikap dan bertindak sekehendak kita. Jaga kekudusan diri kita, agar layak didiami olehNya. Mari berjuang untuk menebarkan kebaikan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang mendukakan hatiNya.

 

 

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close