HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan: Selasa,17 November 2015|2 Mak 6:18-31|Mz 3:2-7|Luk 19:1-10| Masa Biasa Pekan 33|St Elisabet dari Hungaria, biarawati|

 Tuhan Menopang Aku
PENGALAMAN jatuh selalu menjadi buah tutur kesukaan banyak orang.  Nenek moyang selalu katakan, budaya itu dapat menjadi bumerang bagi diri sendiri atau anak cucu.  Awasan ini hendak mengubah perilaku manusia. Segera berbalik dari  pikiran serba negatip  kepada perilaku menopang yang jatuh.  Perjumpaan Yesus dengan Zakheus mendebarkan hati.  Zakheus  mengalami seakan ia lahir kembali dalam satu budaya baru. Yesus benar-benar menghadirkan budaya baru ‘menopang yang jatuh’ budaya yang  mendebarkan hati  Zakheus. Mulai ada ‘semangat baru’ dalam hidupnya.  Ia mengalami betapa dalam budaya ini orang mesti lebih mulai menghargai  mereka yang baru bangkit dari kematian rohani. Mendoakan dan menyapa lembut nama mereka akan menghidupan harapan untuk  masa depan yang lebih baik.  Budaya Yesus, ‘mencari dan menyelamatkan yang hilang adalah ‘budaya mendebarkan hati banyak orang’.  Dunia nyata kita dewasa ini,  banyak orang gembira melihat orang lain jatuh.  Sungguh kita sedang menghadirkan sebuah kehidupan yang suram, tidak berpengharapan.  Kita mesti mulai membuat lebih banyak orang tersenyum dengan menghadirkan budaya Yesus, ‘budaya mendebarkan hati’,  mencari dan menyelamatkan yang hilang. Mendoakan dan menerima mereka kembali sebagai saudara. Sejauhmana anda dan keluargamu menghidupan budaya Yesus, budaya mendebarkan hati banyak orang yang jatuh untuk kembali hidup penuh harapan, kembali tersenyum? Tuhan memberkati.*** (RD Antonius Prakum Keraf,Pr – Imam Katolik Keuskupan Larantuka)
Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close