HarianJendela Alkitab

Bertahan Dalam Penderitaan

MENJADI saksi Kristus di tengah penderitaan dan penganiayaan adalah hal yang tidak mudah dilaksanakan. Tapi itulah jalan salib yang harus dilalui oleh setiap pengikut Kristus untuk memperoleh keselamatan.

Kita harus selalu waspada, jangan sampai pahitnya penderitaan membuat kita jatuh dalam tindakan balas dendam atau terpuruk dalam jurang keputusasaan. Penderitaan harus dijadikan sebagai sarana untuk bertumbuh dalam iman, kasih dan pengharapan.

Kesetiaan dalam membina relasi yang akrab denganNya, akan memampukan kita untuk mengatasi segala macam rintangan dan hambatan di dalam menjalani kehidupan ini. Karena kita percaya bahwa Dia selalu menyertai dan menopang kita serta memberi kekuatan.

Mari tetap setia kepadaNya apapun yang terjadi, sabar dan tegar dalam menghadapi setiap penderitaan dan bertekun dalam menapaki jalan kebenaranNya. Perjuangan kita tidak akan sia2, ingat janjiNya, Dia akan memberikan kehidupan kekal kepada siapa saja yang setia dan bertahan sampai akhir.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Content is protected !!
Close