HarianJendela Alkitab

Renungan Harian│25 November│Rabu Pekan Biasa XXXIV│0 Pekan II│ Luk.21:19│

Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu

BERTAHAN dalam sebuah kesesakan dan penderitaan bukanlah hal yang mudah. Kita selalu ingin cepat mendapat penghiburan dan keringanan beban. Sulit sekali bagi kita untuk dapat menerima dan menikmati kesesakan dan penderitaan itu sebagai bagian hidup kita. Kita mengerti baik akan makna penderitaan tapi sudah menggemgamnya.

Hanya kakuatan Allah yang memampukan Daniel untuk tidak terpikat dan terikat pada harta dan pangkat. Daniel makin bijaksana dan penuh kuasa di kala Allah menjadi pusat dalam setiap pilihan hidupnya.

Kesibukan dan pesona dunia begitu mudah menjerat kita dalam perbudakan. Kadang kedagingan kita terlalu kuat berbisik dalam pikiran kita sehingga kita enggan berpaling darinya.  Kita harus sadar bahwa kita rapuh dan mudah jatuh. Namun di dalam Tuhan, kita akan kuat menghadapi berbagai cobaan dalam hidup ini. Tuhan tidak akan membiarkan orang yang berseru kepada-Nya, yang memohon bantuan-Nya terlantar.

Ya Allahku, hanya pada-Mu aku dapat bersandar,. Hanya bersama-Mu aku dapat bertahan, Aku tidak ingin lepas dari cinta-Mu,Amin.

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close