HarianJendela Alkitab

Dipanggil Menjadi Murid Kristus

YESUS memanggil Petrus, Andreas, Yakobus dan Yohanes untuk menjadi penjala manusia, dan mereka pun segera meninggalkan pekerjaan mereka dan mengikutiNya.

Dengan cara yang berbeda-beda dan tanpa memandang status atau kedudukan, Yesus juga memanggil kita semua untuk menjadi perpanjangan tanganNya. Ia mengutus kita untuk mewartakan karya keselamatan Allah baik di dalam keluarga, komunitas maupun di tengah masyarakat.

Ia sungguh menantikan pribadi-pribadi yang dengan tulus mau menjawab YA atas panggilanNya, bersedia untuk meninggalkan cara hidup lama yang berorientasi pada kesenangan duniawi, untuk kemudian bertobat dan hidup selaras dengan kehendakNya.

St Andreas, Rasul, yang hari ini kita rayakan pestanya, memiliki keberanian dan semangat berkobar dalam menjalankan tugas perutusannya sebagai saksi Kristus. Mari teladani sikap hidupnya sehingga kita dapat tekun dan setia dalam menapaki jalan hidup kita sebagai murid-murid Kristus.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close