HarianJendela Alkitab

Renungan Harian│02 Desember│Rabu Pekan Adven I│0 Pekan I │

HADIR dalam pesta atau perjamuan merupakan kesempatan yang menyenangkan.  Bukan makanan yang utama tapi suasana keakraban dan persaudaraan.  Kita bisa bertemu dengan saudara-saudara dan teman –teman. Kita bisa berbagi cerita, melepas rindu dan mengenangkan memori indah. Suasana seperti itu tentu mendatangkan kegembiraan.

Nabi Yesaya dalam bacaan pertama menggambarkan akhir zaman sebagai perjamuan agung,Tuhan Allah menyediakan segalanya bagi kita.  Kita dijamu-Nya dengan hidangan yang terbaik. Dia mencukupkan segala kebutuhan kita. Pada saat itu, derita dan maut tidak ada lagi. Semua manusia dipenuhi oleh sukacita dan kegembiraan.

Setiap kali kita merayakan Perayaan Ekaristi, kita dijamu oleh Tuhan sendiri. Tuhan menjadi tuan rumah yang ramah bagi kita semua. Ia menyegarkan kita dan memberikan kelegaan bagi kita. Setelah itu , giliran kita untuk menjadi tuan rumah yang rendah bagi sesama dan segala makhluk. Kita mesti berupaya menghadirkan suasana yang akrab dan penuh persaudaraan bagi segenap ciptaan.  Kita mesti pula berusaha mendatangkan kebahagiaan bagi sesama. Bersediakah kita? Apa yang mesti saya buat agar dapat membahagiakan sesama? Apa yang dapat saya lakukan untuk menjadi tuan rumah yang ramah bagi segenap makhluk?.

Ya Tuhan yang mahabaik, puji syukur atas kebaikan-Mu yang tiada henti-hentinya bagiku. Mampukan aku untuk menjadi tuan rumah yang ramah bagi segenap ciptaan-Mu agar kebaikan-Mu semakin nyata di muka bumi ini.Amin.***

 

Sumber : Ziarah Batin 2015

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close