HarianJendela Alkitab

Pertobatan

YOHANES  Pembaptis menyerukan ajakan pertobatan kepada setiap orang yang dijumpai agar memperoleh anugerah keselamatan. Seruan ini juga ditujukan kepada kita semua.

Dosa merusak relasi kita dengan Tuhan. Kita diundang untuk melakukan pembaharuan diri secara terus menerus, berjuang untuk membuang segala hal, baik pikiran, perkataan maupun perbuatan, yang tidak berkenan di hadapan Tuhan. Memang tidak mudah, karena pertobatan merupakan sebuah proses panjang yang harus dilakukan seumur hidup kita.

Untuk itu, mari dengan rendah hati mengakui segala kekurangan, kerapuhan dan kelemahan yang kita miliki, mohon pertolonganNya agar kita dimampukan untuk mengubah arah hidup kita, dan menjadikan hati kita tempat yang layak bagiNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close