HarianJendela Alkitab

Bunda Maria Teladan Kekudusan

HARI ini kita merayakan Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda. Perayaan ini mengingatkan kita akan kerahiman Tuhan yang tiada terbatas. Agar Yesus, Sang Putra Allah, bisa hadir di dunia untuk menebus dosa manusia, Tuhan telah mempersiapkan Bunda Maria sejak awal agar tidak tercemar oleh dosa sehingga layak menjadi bejana kudus tempat bersemayam PutraNya.

Bunda Maria merupakan teladan kekudusan bagi kita semua. Selama hidupnya, Bunda selalu mengutamakan kehendak Tuhan walaupun tidak memahami rencanaNya.

Dengan mengandalkan rahmat Tuhan, mari kita berjuang untuk hidup tidak bercacat di hadapanNya, agar Yesus berkenan tinggal di dalam palungan hati kita.

Bunda Maria, doakanlah kami semua yang sedang menapaki peziarahan hidup ini agar mampu membaktikan diri menjadi hamba yang rendah hati, taat dan setia kepada kehendak Tuhan seperti engkau adanya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close