HarianJendela Alkitab

Pupuk Sikap Peduli Dan Solidaritas

KEYAKINAN teman-teman penderita lumpuh akan kuasa Yesus, membuat mereka berpikir secara kreatif, tidak menyerah pada hambatan yang ada. Kegigihan mereka pada akhirnya membuahkan hasil, Yesus memulihkan teman mereka yang lumpuh.

Sebagai pengikut Kristus, hendaknya kita jangan hanya berfokus pada kepentingan diri sendiri. Kita dipanggil untuk mengasihi sesama, yang diwujudnyatakan dalam sikap kepedulian dan solidaritas terhadap orang di sekitar kita yang lemah dan tak berdaya.

Mari buka hati selebar-lebarnya, jadilah sahabat sejati yang bersedia berjuang dengan tulus dan sepenuh hati untuk membangkitkan harapan dan menumbuhkan iman mereka yang sedang terpuruk dalam jurang keputusasaan. Bawa mereka untuk mendekatkan diri kepada Yesus, Sang Dokter Ilahi, yang mampu membebaskan mereka dari kelumpuhan jasmani maupun rohani.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Content is protected !!
Close