HarianJendela Alkitab

Jadi Pelaksana SabdaNya

ORANG Yahudi tidak menghiraukan ajakan pertobatan yang diserukan Yohanes Pembaptis, bahkan mereka menolak Yesus yang mewartakan kabar sukacita. Mereka dipenuhi dengan pikiran negatif, sehingga selalu melontarkan hal buruk dan berbagai alasan untuk membenarkan sikap mereka; yang pada akhirnya merugikan diri mereka sendiri.

Belajarlah untuk berpikir positif. Jangan berprasangka buruk terhadap orang yang menegur kita, jangan juga menilai setiap peristiwa hidup yang kita alami dari sudut pandang negatif. Melalui kacamata iman, kita dapat melihat bahwa selalu ada campur tangan Tuhan di dalam hidup kita; dan semua yang dilakukanNya semata-mata agar kita memperoleh keselamatan.

Mari berjuang untuk menjadi pelaksana SabdaNya walau tidak sesuai dengan kehendak kita; sadari bahwa keselamatan hanya dapat diraih melalui tindakan nyata bukan dengan janji-janji indah yang diucapkan di bibir belaka.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close