HarianJendela Alkitab

Bertobat dan Berbagi Kasih

HARI ini kita memasuki minggu Adven ke 3, yang dikenal dengan istilah minggu Gaudete. Natal sudah semakin dekat, kita semua diajak untuk bersukacita menyambut kelahiran Sang Putra Allah. Kedatangan Juru Selamat ke dunia adalah bukti tanda kasih Allah kepada seluruh umat manusia untuk memulihkan relasi yang rusak akibat dosa.

Mari tanggapi kasih Allah dengan terus menerus memperbaharui hidup kita melalui pertobatan. Tidak hanya berbalik arah untuk menjauhi semua hal yang tidak berkenan di hatiNya, namun hendaknya wujudkan pertobatan dengan berbagi kasih secara tulus kepada orang-orang yang berbeban berat dan membutuhkan pertolongan, sehingga mereka pun turut bersukacita mengalami kasih Allah lewat uluran tangan kita. Dengan demikian pertobatan tidak hanya mengubah diri kita menjadi manusia baru, tapi juga membawa dampak positif bagi sesama.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close