HarianJendela Alkitab

Iri Hati, Penghalang Kebenaran

PARA pemuka agama bangsa Yahudi mempertanyakan kuasa Yesus dan berusaha menyudutkanNya karena merasa bahwa kepopuleran Yesus mengancam kedudukan mereka.

Saat seseorang dikuasai oleh rasa iri hati, mereka tidak mampu melihat kebenaran di hadapan mereka. Mata rohani mereka dibutakan oleh kebencian, sehingga mereka berusaha untuk menjatuhkan pesaing mereka, dengan segala macam cara.

Iri hati timbul karena kita tidak pernah bersyukur atas apa yang kita miliki, dan hanya berfokus pada kelebihan yang dimiliki orang lain. Sadari bahwa Tuhan menganugerahkan kemampuan yang unik dan berbeda kepada setiap pribadi. Daripada menghabiskan energi untuk berpikir negatif, lebih baik belajar untuk bersyukur, tumbuhkan semangat untuk bekerja sama, saling menerima dan melengkapi satu sama lain, agar menjadi saluran berkat bagi orang di sekitar kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close