Urbi

Jokowi Minta Warga Rayakan Natal Secara Sederhana

JAKARTA,MIRIFICA.NET – Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo meminta masyarakat dan pengelola hotel untuk tidak mengadakan perayaan Natal dan Tahun Baru secara glamor. Jokowi, kata Pramono, mengimbau perayaan natal dan tahun baru dilakukan dengan cara sederhana.

“Tadi Presiden juga menyampaikan kepada warga yang akan menyambut natal dan tahun baru agar dirayakan secara sederhana, tak berlebihan,” kata Pramono, di Kantor Presiden, Rabu, 16 Desember 2015. “Karena perlu keteladanan perayaan berjalan baik tanpa harus belrebihan terutama yang diselenggarakan oleh hotel agar tak mengalami kecemburuan.”

Pramono juga mengatakan Jokowi sudah memantau dan menginstruksikan jajaran terkait pengamanan malam natal dan tahun baru. Presiden, kata dia, meminta pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman tanpa adanya konflik dan aksi terorisme radikal.

Dia juga mengatakan pemerintah akan menjamin harga bahan pokok tidak akan mengalami peningkatan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. “Pemerintah siap menyambut Natal dan Tahun Baru, kebutuhan bahan pokok akan terjaga dan tak akan ada kenaikan harga karena inflasi ditahan dengan baik,” kata Pramono.

Pramono juga mengatakan Presiden Joko Widodo akan merayakan Natal selama 5 sampai dengan 7 hari di beberapa tempat di Indonesia Timur. Di antaranya, kata dia, adalah Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Sumber: tempo.co

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close