HarianJendela Alkitab

Percaya Kepada Allah, Taat Melaksanakan KehendakNya

INJIL hari ini menyoroti sikap dari dua pribadi yang sangat mengagumkan yaitu:

  • Bunda Maria yang bersedia melaksanakan kehendak Allah untuk mengandung dari Roh Kudus walaupun resiko yang dihadapinya sangat berat bagi wanita pada zaman itu.
  • Yosef yang taat pada perintah Allah untuk menerima Maria sebagai istrinya walau Maria sudah mengandung.

 

Baik Bunda Maria maupun Yosef, keduanya bersedia mengurbankan kepentingan diri sendiri dan mengutamakan kehendak Allah di dalam seluruh hidup mereka. Mereka taat tanpa syarat dan percaya sepenuhnya kepadaNya.

Sebagai orang beriman, sejauh mana kita taat pada perintah Allah? Apakah kita tetap percaya dan mengandalkan Dia saat kita diombang-ambing oleh gelombang kehidupan? Apakah kita tetap setia kepadaNya ketika kita bergelimang harta duniawi?

Jadikan Bunda Maria dan Yosef sebagai teladan iman bagi kita semua. Mari belajar untuk mendengarkan dan melaksanakan kehendak Allah dengan segenap hati agar kelak kita boleh meraih keselamatan. Jangan gentar dan kuatir, Allah selalu mendampingi dan menyertai kita semua dalam mengarungi samudra kehidupan ini.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close