HarianJendela Alkitab

Rencana Allah, Rencana Yang Terindah

ELISABET melahirkan seorang putra yang membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya, terutama Zakharia yang terlepas dari kebisuannya, saat ia menuliskan nama Yohanes, nama yang dikehendaki Allah bagi putranya.

Allah menunjukkan belas kasihNya walaupun pada awalnya Zakharia meragukan rencanaNya. Kelahiran Yohanes menunjukkan bahwa Allah sungguh maha rahim. Ketidakpercayaan manusia terhadap sabdaNya bukan penghalang bagi Allah untuk mewujudkan rencanaNya.

Mari asah mata iman kita agar kita peka terhadap rancangan dan kehendakNya, serta ubah dan perbaiki perilaku kita untuk hidup seturut sabdaNya. Yakin dan percayalah bahwa Allah mempunyai rencana terindah bagi setiap pribadi. Bapa surgawi sangat mengasihi kita semua dan menghendaki agar seluruh anak-anakNya mengalami keselamatan dan hidup bersatu bersamaNya di dalam kerajaanNya kelak.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close