HarianJendela Alkitab

Belajar Dari Keluarga Kudus Nazaret

MARIA dan Yusuf memiliki relasi yang erat dengan Allah; tercermin pada ketaatan mereka dalam menjalankan ibadah. Mereka pun mendidik putra mereka, Yesus, dengan baik sehingga Ia tumbuh menjadi pribadi yang dikasihi Allah dan sesama.

Dalam mendidik anak, hendaknya jangan hanya mengutamakan segi intelektual saja dan mengabaikan segi spiritual. Pembinaan iman anak sangat penting dan harus dilakukan sejak dini, baik di dalam keluarga maupun di dalam kegiatan bersama dalam komunitas.

Mari belajar dari keluarga kudus, yang selalu menjadikan Allah sebagai pusat utama dalam kehidupan berkeluarga. Dengan demikian setiap anggota keluarga akan bertumbuh dalam kasih, mampu mengembangkan sikap toleransi dan saling menghargai perbedaan pendapat dan memiliki kekuatan dalam menghadapi pergumulan hidup.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close