HarianJendela Alkitab

Undangan Pertobatan

PERTOBATAN merupakan pintu gerbang utama untuk masuk ke dalam kerajaan surga.

Untuk bertobat, pertama-tama diperlukan kerendahan hati, mau mengakui dengan sejujurnya bahwa kita hanyalah manusia tidak sempurna, yang penuh dengan dosa dan kekurangan. Selanjutnya dibutuhkan komitmen untuk mengubah diri dan menumbuhkan semangat pembaharuan baik di dalam tutur kata, sikap maupun tindakan kita yang mencerminkan kesungguhan hati untuk berbalik arah menuju Allah.

Situasi apapun yang kita alami, hendaknya kita tetap menabur kebaikan. Jadikan kehadiran kita sebagai pembawa sukacita bagi orang di sekitar kita. Dengan berjalan bersama Yesus, maka kita akan dimampukan untuk senantiasa memberikan penghiburan kepada yang berduka, menumbuhkan pengharapan bagi yang sedang mengalami kesesakan dan memberikan pengampunan kepada yang bersalah.

Mari terus menerus berjuang untuk hidup dalam pertobatan walaupun banyak menemui kendala, godaan dan penderitaan.  Mahkota kehidupan abadi telah menanti kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close