HarianJendela Alkitab

Berbagi Dengan Hati Tulus

MANUSIA kerap egois; tidak peduli kepada kepada orang di sekitar mereka. Mereka lebih mengutamakan kepentingan diri sendiri dan mengabaikan kepentingan bersama; bahkan tega untuk memalingkan muka saat berhadapan dengan orang yang membutuhkan pertolongan.

Lewat Injil hari ini, kita diingatkan kembali akan perintah Yesus untuk berbagi kepada sesama. Jangan hanya berhenti pada perasaan simpati belaka; namun harus diwujudkan dengan tindakan nyata.

Yesus telah membagikan diriNya menjadi santapan rohani untuk kita semua. Mari tanggapi kasihNya dengan mengulurkan tangan dengan hati tulus untuk meringankan beban mereka yang menderita dan berkekurangan. Semoga lewat pemberian kita, walaupun sedikit dan sederhana, dapat menghadirkan sukacita kepada mereka sehingga mereka dapat mengenal dan mengalami indahnya kasih Allah.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close