HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Jumad: 8 Januari 2016| 1 Yoh 5:5-13| Mz 147:12-13,14-15,19-20| Luk 5:12-16|

Tidak Menunda Kesempatan

BANYAK ORANG gagal mencapai sukses. Jika kita telusuri, ternyata banyak waktu mereka terlewati untuk hal-hal tidak penting. Mereka tidak fokus pada inti persoalan di depan mereka. Munculnya banyak godaan menggagalkan cita-cita justru mulai dari sini. Yesus berada di sebuah kota. Di tengah hingar bingar kehidupan kota, Yesus sangat konsen pada tugas perutusan-Nya. Ia sangat peduli pada mereka yang sakit. Mata-Nya melihat seorang penderita kusta. Ia membutuhkan kesembuhan. Tidak sungkan, si kusta merebahkan diri depan Yesus. Ia percaya. Yesus berkuasa menyembuhkan sakit-Nya. Inilah saat-Nya. Yesus segera menolongnya.

Allah tidak mempunyai mata hati yang tidak peduli pada tugas-Nya. Ia tidak menunda kesempatan menolong orang yang percaya kepada-Nya. Segera Ia mencurahkan hidup Ilahi-Nya kepada mereka. Percaya kepada Yesus, Tuhan, datang kepada-Nya berarti memiliki hidup, memiliki segala-gala-Nya. Persoalan apakah yang tengah membuyarkan konsentrasi anda untuk datang kepada Yesus? Sejauhmana anda dan keluargamu percaya, Allah tidak pernah menunda kesempatan menolong setiap orang yang datang kepada-Nya? Tuhan memberkati. (RD Antonius Prakum Keraf Pr – Imam Keuskupan Larantuka, tinggal di Pukaone-Adonara)***

 

Kredit Foto: 

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close