HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Jumad: 8 Januari 2016| 1 Yoh 5:5-13| Mz 147:12-13,14-15,19-20| Luk 5:12-16|

Tidak Menunda Kesempatan

BANYAK ORANG gagal mencapai sukses. Jika kita telusuri, ternyata banyak waktu mereka terlewati untuk hal-hal tidak penting. Mereka tidak fokus pada inti persoalan di depan mereka. Munculnya banyak godaan menggagalkan cita-cita justru mulai dari sini. Yesus berada di sebuah kota. Di tengah hingar bingar kehidupan kota, Yesus sangat konsen pada tugas perutusan-Nya. Ia sangat peduli pada mereka yang sakit. Mata-Nya melihat seorang penderita kusta. Ia membutuhkan kesembuhan. Tidak sungkan, si kusta merebahkan diri depan Yesus. Ia percaya. Yesus berkuasa menyembuhkan sakit-Nya. Inilah saat-Nya. Yesus segera menolongnya.

Allah tidak mempunyai mata hati yang tidak peduli pada tugas-Nya. Ia tidak menunda kesempatan menolong orang yang percaya kepada-Nya. Segera Ia mencurahkan hidup Ilahi-Nya kepada mereka. Percaya kepada Yesus, Tuhan, datang kepada-Nya berarti memiliki hidup, memiliki segala-gala-Nya. Persoalan apakah yang tengah membuyarkan konsentrasi anda untuk datang kepada Yesus? Sejauhmana anda dan keluargamu percaya, Allah tidak pernah menunda kesempatan menolong setiap orang yang datang kepada-Nya? Tuhan memberkati. (RD Antonius Prakum Keraf Pr – Imam Keuskupan Larantuka, tinggal di Pukaone-Adonara)***

 

Kredit Foto: 

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close