HarianJendela Alkitab

Tuhan memulihkan kita dari kenistaan dosa

BANGSA Israel menganggap bahwa penyakit kusta adalah kutukan dari Tuhan. Akibatnya penderita kusta dikucilkan dari masyarakat, mereka terputus dari dunia luar sehingga tidak dapat menjalin relasi dengan sesama.

Demikian juga dengan dosa, penyakit spiritual ini menciptakan jurang pemisah antara manusia dengan Tuhan. Dosa menjadi penyebab hancurnya relasi manusia dengan Tuhan juga antar sesama. Hanya kasih dan pengampunan daripadaNya saja yang dapat memulihkan manusia dari kenistaan dosa.

Mari dengan rendah hati datang ke hadapan Tuhan untuk memohon ampun atas segala dosa kita dan berjanji untuk hidup seturut sabdaNya.  Sentuhan kasihNya akan membuat kita menjadi tahir.

Wartakan kasihNya dengan tindakan nyata. Belajar untuk membuka pintu maaf dan pengampunan kepada siapa saja yang bersalah kepada kita, seperti Ia telah mengampuni dosa-dosa kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close