KOMSOS KWI

Kunci Rahasia Rohani dari Sukses Menulis

SEBAGAI awal pelatihan “Menulis di Era Internet”, Budi Sutedjo memunculkan beberapa testimonial tim Indonesia Menulis, bahwa menulis itu tidak sulit. Siapapun bisa menulis, apapun bisa ditulis. Menulis tidak perlu menjadi ahli sastra.

Untuk menjawab orang yang ragu mulai menulis, Budi mengutip Yohanes 14:12, bahwa bila kita percaya kepada Yesus Kristus, kita akan melakukan pekerjaan yang Yesus lakukan, bahkan pekerjaan yang lebih besar daripada itu.

Dengan pengalaman penghasilan, jumlah judul buku yang ditulis, termasuk pengalaman murid pertama dari Budi yang akhirnya menerbitkan sebuah buku karya sendiri, Budi ingin memotivasi para mahasiswa/i menulis. “Ketika mengajar, mungkin hanya didengar 50 orang. Ketika menulis yang baca bisa lebih banyak. Bila menulis di media, bisa 500.000 hingga 1 juta orang yang bisa membacanya!” ungkap Budi menarik perhatian para peserta.

“Bayangkan, bilamana para rasul dan penginjil tidak menulis?” tanya Budi. “Jikalau mereka tidak menulis, pewartaan tentang Yesus bisa jadi tidak terjadi, karena apa yang dialami waktu itu hilang begitu saja,” jelasnya.

Ketika Anda mulai menulis, Anda akan mengubah dunia di sekitar Anda.

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close