KOMSOS KWI

STP St. Bonaventura, Medan, Latih Diri Menulis dan Public Speaking

SEBANYAK 100 orang lebih mahasiswa/i semester IV VI dari Sekolah Tinggi Pastoral (STP) St. Bonaventura, Delitua, Medan mengikuti pelatihan menulis dan public speaking bersama tim Komsos KWI. Pelatihan ini diadakan mulai hari ini (2/2) sampai Kamis (4/2). Diawali dengan misa bersama -sekaligus merayakan Yesus Dipersembahkan di Kenisah-, pelatihan public speaking diperuntukkan mahasiswa semester IV dan pelatihan menulis di era internet untuk mahasiswa semester VI.

Frater Tugas Ginting, OFM.Konv, selaku kepala STP St. Bonaventura membuka rangkaian pelatihan ini, “”Internet merupakan salah satu media untuk mewartakan Tuhan, bukan cuma mengatakan kita sedang galau atau malas. Orang jangan tahu kita sedang galau, orang perlu tahu kalau kita sedang bersukacita.” Sambutan tersebut disambut tawa dari para mahasiswa/i. Frater mengingatkan pentingnya media modern sebagai sarana katekese.

Meneladani semangat dari Santo Fransiskus untuk mengembangkan diri selama pelatihan ini, “Marilah berbuat karena sampai sekarang kita belum berbuat apa-apa.” Peserta diajak untuk melatih diri semaksimal mungkin baik teori ataupun praktik.

Pelatihan public speaking dibawakan oleh Frans Budi Santika, pelopor dari Heartspeaks Indonesia. Sedangkan pelatihan menulis di era internet dibawakan oleh Budi Sutedjo, D.O., S.Kom, M.M. dan Maria Herjani Sanusi, S.T., pelopor Indonesia Menulis.

 

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Content is protected !!
Close