HarianJendela Alkitab

Yesus Hadir Di Dalam Hal Kecil Dan Sederhana

YESUS sama sekali tidak membuat mukjizat di Nazaret karena orang Nazaret tidak percaya kepadaNya. Mereka menolakNya karena latar belakangNya yang sederhana, tidak memiliki keistimewaan apapun, hanya anak seorang tukang kayu.

Banyak orang datang pada acara Kebangunan Rohani yang diselenggarakan secara akbar, dengan tujuan memperoleh mukjizat. Mereka jauh lebih bersemangat memadati acara tersebut ketimbang menghadiri misa.

Sadari, Yesus dapat dijumpai dalam hal-hal kecil dan sederhana, tidak harus yang bersifat spektakuler. Ia hadir dalam hosti kudus yang kecil, di dalam persekutuan umat beriman, juga bertahta di dalam hati manusia.

Iman memampukan kita melihat kehadiranNya dan merasakan kasihNya di dalam setiap pengalaman hidup kita dan di dalam setiap pribadi yang kita jumpai. Mari asah mata iman kita dengan setia menjalin relasi yang intim denganNya, percaya total kepadaNya tanpa diembel-embeli berbagai syarat dan kondisi. Mukjizat terjadi pada saatNya, seturut kehendak dan rencanaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close