HarianJendela Alkitab

Renungan Harian │Senin 08 Februari 2016│ Pekan Biasa V (H) │St. Yohanes dari Matha; St. Hieronimus Emilianus; Sta. Yosefina Bakhita │Mrk. 6:53-56│

Yesus menyembuhkan orang sakit di Genesaret

Mrk 6:53   Setibanya di seberang Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret dan berlabuh di situ.

Mrk 6:54   Ketika mereka keluar dari perahu, orang segera mengenal Yesus.

Mrk 6:55   Maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus, di mana saja kabarnya Ia berada.

Mrk 6:56   Ke manapun Ia pergi, ke desa-desa, ke kota-kota, atau ke kampung-kampung, orang meletakkan orang-orang sakit di pasar dan memohon kepada-Nya, supaya mereka diperkenankan hanya menjamah jumbai jubah-Nya saja. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.

Renungan

Raja Salomo mengangkut tabut perjanjian bersama dengan rakyatnya dan memberi persembahan kepada Allah untuk menghormati-Nya. Salomo sangat menghormati dan merendahkan dirinya di hadapan Allah. Ia sangat baik dalam melaksanakan kewajiban agamanya. Tuhan berkenan atas tindakan seluruh kerajaan bersama rakyatnya.

Yesus pun menunjukkan kuasa yang menakjubkan banyak orang. Ia memimpin banyak orang kepada kepercayaan akan kedatangan kerajaan Allah yang mendekati manusia  melalui penyembuhan dan mukjizat lainnya. Orang semakin berima ketika mempercayakan diri sepenuhnya kepada Allah.

Bacaan hari ini mengajak kita untuk percaya bahwa peran Allah dalam hidup kita teramat besar kalau kita percaya penuh kepada-Nya./ Kepercayaan ini ditunjukkan lewat tata laksana peribadatan atau liturgy. Dengan demikian, “menghadiri misa kudus” adalah suatu kebutuhan yang mendalam dalam hidup beriman kita.

Ya Allah, bantulaah aku menghargai kehadiran-My dalam hidupku, khususnya dalam peribadatan, perayaan ekaristi, dan melaksanakannya dalam hidupku sehari-hari.

=========

Kredit Foto: Yesus menyembuhkan orang sakit di Genesaret, cacina.wordpress.com

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close