HarianJendela Alkitab

Sikap Munafik

HARI ini Yesus mengajak kita untuk introspeksi diri, agar tidak bersikap munafik seperti kaum Farisi. Mereka bermuka dua; apa yang dikatakan dan diperbuat, berlawanan dengan isi hati mereka. Mereka super taat kepada pelaksanaan hukum Taurat, namun sama sekali tidak ada kasih di dalam hati mereka. Semua dilakukan hanya demi mencari kemuliaan bagi diri mereka sendiri.

Jangan sampai kita meniru tindakan mereka, pandai menyuarakan hal-hal rohani namun nihil dalam prakteknya. Jangan juga menjadikan peraturan sebagai alasan untuk melanggar perintahNya. Sadari bahwa dengan bersikap munafik, kita menjadi penghalang bagi orang-orang yang ingin mengenal pribadi Yesus.

Mari bertobat dan bersikap jujur karena semua yang tersembunyi akan terungkap di hadapanNya. Mohon bimbinganNya agar kita mampu menjadi pribadi yang memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan hukum kasihNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close