HarianJendela Alkitab

Doa, Puasa dan Amal Kasih

MELALUI bacaan hari ini, Yesus menegaskan bahwa Ia menilai hati, bukan penampilan lahiriah yang hebat dan menawan namun berselimutkan kepalsuan dan kemunafikan.

Ia sangat menekankan pentingnya motivasi yang benar, yang melandasi seluruh tindakan kita dalam berdoa, menjalankan puasa maupun beramal kasih.

Hari ini kita memasuki masa Prapaskah. Kita diundang untuk bertobat, mengubah orientasi hidup kita yang keliru.

Jalani Retret Agung ini dengan terus menerus mendekatkan diri kepadaNya lewat doa-doa dan devosi, serta berjuang untuk menyalibkan semua kelekatan dan keinginan yang tidak berkenan di hatiNya.

Sebagai ungkapan syukur atas kasih dan pengurbananNya yang tiada tara, mari ulurkan tangan kita dengan tulus dan sepenuh hati, untuk berbagi harta, pikiran, tenaga, waktu maupun talenta kepada sesama yang membutuhkan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
error: Content is protected !!
Close