HarianJendela Alkitab

Godaan Iblis

DALAM menapaki peziarahan hidup ini, kita harus waspada. Iblis senantiasa mengintai dan mempelajari kelemahan manusia, dan pada saatnya menjebak mereka yang lengah.

Dengan cerdiknya, iblis:

  • menanamkan ide untuk meraih segala yang diidam-idamkan secara instan; lewat jalan pintas, agar manusia tergoda untuk menghalalkan segala cara dalam memperolehnya
  • menawarkan kesenangan dan kenikmatan duniawi yang begitu memabukkan agar manusia meninggalkan Tuhan dan lebih menyembah perkara duniawi seperti harta, kekuasaan, popularitas
  • mengajarkan manusia untuk mengandalkan kemampuan diri sendiri agar manusia jatuh pada kesombongan

 

Teladani sikap Yesus yang sama sekali tidak pernah mau berkompromi dengan iblis. Mari mendekatkan diri kepadaNya dan berpegang teguh pada sabdaNya yang menuntun kita menuju keselamatan. Mohon rahmatNya agar kita dimampukan mengalahkan bujuk rayu iblis.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Close